Minggu, 27 Desember 2009

JADILAH DIRI SENDIRI







Dahulu, aku merasa kagum kepadanya,
kata - katanya menarik hatiku,
dan pengarahan - pengarahannya membangkitkan kegembiraanku.

Adalah sangat menggembirakan aku, apabila aku dapat berhasil seperti dia..
Akan tetapi, aku tidak akan pernah mencoba menyerupai dia,
sebab menurut perhitunganku, kalau aku mencoba aku akan menemui kegagalan karena tabiat- tabiatku yang lebih mempengaruhi diriku.

Sesungguhnya aku berjalan sesuai dengan ciri-ciri khas diriku,
sebagai mana kereta api berjalan diatas relnya, katika aku keluar darigaris - garisnya, maka aku pun segera berhenti.

Anda mungkin sudah mendengar tentang kisah seekor gagak yang tertarik untuk berjalan diatas tanah, akibatnya ia tidak dapat melangkah sebagaimana yang a inginkan, dan tidak dapat terbang sebagaimana ia ciptakan.
sesugguhnya sangat sulit sekali bagi manusia walau bagaimana pun ia berusaha, untuk menjadi yang dari dirinya!

Dale Carnege berkata : saya bertanya kepada direktur Socony Vacuum Oil Company tentang kesalahan paling besar yang dilakukan oleh orang-orang yang melamar pekerjaan. Ia menjawab: kesalahan yang paling besar dari para pelamar pekerja adalah " mereka tidak mau menjadi diri mereka sendiri. Bukannya mereka mengemukakan ide - ide mereka dengan jujur, tetapi kadang kala malahan mencoba memberikan jawaban yang menurut perkiraan mereka kita inginkan. tentu saja mereka gagal, karena tak seorang pun yang ingin mempunyai karyawan yang tidak jujur dan palsu".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar